ILMU PENGETAHUAN

Blog Berisi Tentang Pengetahuan Umum, Teknologi dan Informasi

Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang tidak bisa dibuka/error

Mungkin diantara anda pernah mengalami kejadian seperti ini, Nah untuk kesempatan posting kali ini saya mau berbagi tentang bagaimana Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang tidak bisa dibuka/error seperti diatas.
Kejadian ini berlaku pada program Microsoft Office 2010 yang telah terinstall dan berjalan dengan baik sebelumnya. Jika ketemu dengan masalah Berikut langkah-langkah untuk mengatasinya:

Jika kita mencoba membuka sebuah file Microsoft Word maka muncul error seperti ini:



Masalahnya biasa ada pada Add-in programMicrosoft Wordnya, yang perlu kita lakukan ialah menon-aktifkan Add-in yang menimbulkan masalah ini. Ketikkan “windows.exe /a” (tanpa tanda kutip) di kotak search windows 7 / vista kita, perintah ini akan menjalankan program Microsoft Word dalam safe-mode, tanpa menjalankan add-in nya. klik tombol “Yes” untuk menjalankan Microsoft Word dalam safe-mode.

 
Ini akan menjalankan Microsoft Word dalam safe-mode, klik tab file dan pilih Options


Dalam Opsi Microsoft Wordnya, pilih Add-ins


Browse dan cari add-in yang sedang aktiv dan nonaktifkan yang kira-kira menyebabkan masalah ini, dalam kasus ini add-in yang menimbulkan masalah ialah add-in “Send to Bluetooth” yang menyebabkan Microsoft Word 2010 tidak bisa dibuka, klik “go to manage this add-in” dan non aktifkan (kosongkan contengan) dan klik OK.


Sekarang cobalah buka kembali Microsoft Word seperti semula. Selamat mencoba!

Share this article :
+
0 Komentar untuk "Cara Memperbaiki File Microsoft Word yang tidak bisa dibuka/error"

×